Halaman

Pidato Bahasa Indonesia Tentang Pentingnya Pendidikan di Mata Islam

 Pidato Bahasa Indonesia Tentang Pentingnya Pendidikan di Mata Islam

Sumber gambar: Freepik.com


CecepGaos.Com - Halo Sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan. 


Kali ini CecepGaos.Com akan berbagi teks pidato bahasa Indonesia tentang Pentingnya Pendidikan di Mata Islam.   

 Pidato Bahasa Indonesia Tentang Pentingnya Pendidikan di Mata Islam oleh Cecep Gaos

Pidato Bahasa Indonesia Tentang Pentingnya Pendidikan di Mata Islam oleh Cecep Gaos

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT. yang telah memberikan nikmat kepada kita, dari nikmat yang paling kecil sampai nikmat yang paling besar yaitu nikmat iman dan islam. Salawat dan salam semoga senantiasa dicurahkan kepada junjungan kita Habibana Wanabiyyana Muhammad SAW. Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para juri dan MC yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato. 

Hadirin yang berbahagia
Sebelum menyampaikan pidato ini, saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya.............. Saya sekolah di............................ kelas..........

Hadirin Rohimakumulah
Pada kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Pentingnya Pendidikan di Mata Islam”

Hadirin yang berbahagia
Seperti yang telah kita ketahui, pendidikan sangatlah penting bagi kita semua. Penting bagi kehidupan kita di masa kini dan masa depan. Sekarang pertanyaannya adalah apa sih yang dinamakan pendidikan itu?
Pendidikan adalah sebuah proses transfer ilmu pengetahuan, nilai-nilai, budaya, agama, dan juga transfer aspek-aspek kehidupan yang lainnya. Dengan kata lain, pendidikan merupakan jembatan bagi semua aspek kehidupan kita. Dengan pendidikan, kita bisa hidup secara baik dan kita bisa berkompetisi di kehidupan ini yang hari demi hari penuh dengan tantangan. 

Hadirin yang berbahagia
Seperti yang telah saya sampaikan di awal, pendidikan sangat penting bagi kita. Jika kita ingin berhasil di kehidupan dunia ini, maka kita harus mempunyai ilmu pengetahuan. Jika kita ingin menggapai kehidupan akhirat, kita juga harus membekali diri kita dengan ilmu. Begitupun, kalau kita ingin menggapai kedua-duanya, maka kita juga harus mempunyai ilmu pengetahuan. Sebagaimana dinyatakan dalam sebuah hadits “Man aroodaddunyaa fa’alaihi bi ‘ilmi, wa man aroodal aakhirota fa ‘alaihi bi ‘ilmi, wa man aroodahumaa fa ‘alaihi bi ‘ilmi”.

Hadirin sekalian, saudara-saudaraku yang berbahagia
Di dalam agama Islam, pendidikan merupakan suatu kewajiban bagi kita semua. Kewajiban bagi kita sebagai kaum muslimin. Hal ini sejalan dengan sebuah hadits yang berbunyi “Tholabul ‘ilmi fariidhotun ‘ala kulli muslimin wamuslimatin” Yang artinya menuntut ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan. Di dalam hadits lain dinyatakan “Uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lahdi”. Yang berarti tuntutlah ilmu semenjak kita dalam buaian sampai akhir hayat nanti.

Hadirin Rohimakumullah
Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Burung Irian burung cendrawasih, cukup sekian dan terima kasih.

Billahitaufik walhidaayah. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Teks pidato tersebut dapat diunduh (download) DISINI.

Demikianlah teks  Pidato Bahasa Indonesia Tentang Pentingnya Pendidikan di Mata Islam.

Semoga bermanfaat.


0 Response to " Pidato Bahasa Indonesia Tentang Pentingnya Pendidikan di Mata Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel