Halaman

Buku Pedoman KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang SMA Tahun 2020

Juklak dan Juknis KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang SMA Tahun 2020

Sumber gambar: SC Buku Pedoman KOSN SMA 2020

  

CecepGaos.Com - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru. 

Kali ini CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Buku Pedoman (Juklak dan Juknis) KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang SMA Tahun 2020. 

Dilansir dari laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis Buku Pedoman atau Petunjuk Pelaksanaan/Petunjuk Teknis KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) jenjang SMA tahun 2020. 

Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) yang berada di bawah naungan dan bertanggung jawab kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal mempunyai fungsi penyelenggaraan kegiatan pengembangan prestasi sekolah dan siswa sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan RI Nomor 45 Tahun Pusat Prestasi Nasional mempunyai tugas melaksanakan penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengembangan prestasi sekolah dan siswa yang diwujudkan pada penyelenggaraan Lomba, Kompetisi, dan Festival.

Pusat Prestasi Nasional sebagai pusat pengembangan prestasi dan talenta siswa mempunyai semangat untuk melaksanakan kegiatan yang mampu mendukung pengembangan olah pikir, olah rasa, olah hati, dan olahraga, untuk menghasilkan generasi unggul yang cerdas secara akademik, mempunyai nilai estetika tinggi, penuh dengan empati, serta mempunyai jiwa dan raga yang sehat.

Kegiatan pengembangan olahraga untuk siswa di masa pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia menjadi sebuah keniscayaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. KOSN menjadi harapan baru bagi siswa untuk tetap berprestasi dari rumah.

Buku panduan KOSN ini disusun sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan pembinaan di sekolah serta sebagai acuan bagi siswa dalam melaksanakan kegiatan kesiswaan di SMA yang terkait dengan bakat, minat dan kreatifitas, terutama dalam bidang olahraga.

Buku Pedoman KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang SMA Tahun 2020  dapat dibaca di bawah ini.

Buku Pedoman KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang SMA Tahun 2020 dapat diunduh (download) DI SINI.   

Demikianlah informasi tentang Buku Pedoman KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang SMA Tahun 2020. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/2020/10/18/buku-pedoman-kompetisi-olahraga-siswa-indonesia-kosn-jenjang-sma-tahun-2020/

0 Response to "Buku Pedoman KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang SMA Tahun 2020 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel