Halaman

Lembar Kerja Cari Kata Online PPKn Kelas 9 Bab 2 "Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945"

Lembar Kerja Cari Kata Online PPKn Kelas 9 Bab 2 "Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945"

Sumber: CecepGaos.Com


CecepGaos.Com - Halo, Sahabat Edukasi. Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi Lembar Kerja Cari Kata Online PPKn Kelas 9 Bab 2 "Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945".

Sebelum kalian (siswa/i) mengerjakan lembar kerja cari kata online ini, tonton terlebih dahulu Video Pembelajaran PPKn Kelas 9 Bab 2 "Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945"!


Setelah kalian menonton video dan membaca ringkasan materi pembelajaran, kerjakanlah Lembar kerja Cari Kata Online PPKn Kelas 9 Bab 2 "Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila" di bawah ini dengan baik.

Petunjuk Pengerjaan:
1. Bacalah basmallah atau doa
2. Setelah berdoa, bacalah setiap pertanyaan yang tersedia dengan baik.
3. Kemudian, jawablah setiap pertanyaan dengan cara mencari dan menandai jawabannya pada Lembar Kerja Cari Kata.
4. Jika seluruh kata sudah ditemukan, akan muncul hasil score/nilai kalian.
5. Isi kolom score/nilai tersebut dengan nama kalian, lalu klik Submit.
6. Setelah klik Submit akan muncul sertifikat kalian.
7. Kemudian screenshot (tangkap layar) sertifikat tersebut.
8. Setelah discreenshot, kirim hasil screenshot sertifikatnya kepada guru PPKn kalian.

Pertanyaan
Bacalah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan baik!
  1. Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan…. 
  2. Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan….., supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya. 
  3. Sebagai negara, Indonesia sederajat dengan negara lain, yang bebas menentukan arah dan kebijakan bangsa, tanpa campur tangan negara lain. Hal ini menandakan bahwa Indonesia merupakan negara yang….. 
  4. Negara Indonesia menegakkan keadilan bagi warga negaranya. Keadilan berarti adanya keseimbangan antara hak dan…..warga negara. 
  5. Kemerdekaan yang dicapai oleh bangsa Indonesia adalah rahmat dan anugerah Tuhan Yang Mahakuasa. Pengakuan ini tercantum di dalam Pembukaan UUD 1945 alinea….. 
  6. Bentuk pemerintahan yang pemerintahnya dipilih oleh rakyat adalah….. 
  7. Penjajahan itu tidak sesuai dengan perikemanusian dan perikeadilan. Hal ini termasuk dalil….. dari makna yang terkandung alinea pertama UUD 1945. 
  8. Aspirasi bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari penjajahan merupakan dalil….. dari makna yang terkandung alinea pertama UUD 1945. 
  9. Alinea keempat memuat prinsip bentuk negara, yaitu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulata….. 
  10. Hukum dasar yang tidak tertulis yang juga merupakan sumber hukum, yaitu aturan dasar yang timbul dan terpelihara dalam praktik penyelenggaraan negara disebut dengan…. 

Lembar Kerja Cari Kata
Temukanlah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas pada lembar kerja cari kata di bawah ini! 

Jika mengalami kesulitan dalam pengerjaan, klik DI SINI untuk ukuran layar penuh.

Demikianlah Lembar Kerja Cari Kata Online I PPKn Kelas 9 Bab 2 "Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945".

Semoga bermanfaat.


1 Response to "Lembar Kerja Cari Kata Online PPKn Kelas 9 Bab 2 "Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel