Halaman

Lembar Kerja Cari Kata Online IPS Kelas 7 Bab 4 "Dinamika Interaksi Manusia" (Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi)

Dok. CecepGaos.Com

Lembar Kerja Cari Kata Online IPS Kelas 7 Bab 4 "Dinamika Interaksi Manusia" (Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi) 

CecepGaos.Com - Halo, Sahabat Edukasi. Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi Lembar Kerja Cari Kata Online tentang mata pelajaran IPS Kelas 7 Bab 4 "Dinamika Interaksi Manusia" (Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi)

Sebelum kalian (siswa/i) mengerjakan lembar kerja Cari Kata online ini, pelajari terlebih dahulu materi IPS Kelas 7 Bab 4 "Dinamika Interaksi Manusia" (Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi) .

Setelah kalian mempelajarinya, kerjakanlah Lembar Kerja Cari Kata Online IPS Kelas 7 Bab 4 "Dinamika Interaksi Manusia" (Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi) di bawah ini dengan baik.

Petunjuk Pengerjaan:
1. Bacalah setiap pertanyaan yang tersedia dengan baik.
2. Kemudian, jawablah setiap pertanyaan dengan cara mencari dan menandai jawabannya pada Lembar Kerja Cari Kata.
3. Jika seluruh kata sudah ditemukan, akan muncul hasil score/nilai kalian.
4. Isi kolom score/nilai tersebut dengan nama kalian, lalu klik Submit.
5. Setelah klik Submit akan muncul sertifikat kalian.
6. Kemudian screenshot (tangkap layar) sertifikat tersebut.
7. Setelah discreenshot, kirim hasil screenshot sertifikatnya kepada guru IPS kalian.


Pertanyaan
  1. Suatu bentuk hubungan timbal balik antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, serta kelompok dengan kelompok disebut dengan… 
  2. Unsur lingkungan hidup yang terdiri atas benda-benda tak hidup, seperti tanah, batuan, udara, dan sebagainya disebut lingkungan…. 
  3. Lingkungan hidup yang terdiri atas makhluk hidup, seperti manusia, tumbuhan, hewan, dan jasad renik disebut lingkungan…. 
  4. Lingkungan yang terbentuk secara alamiah tanpa campur tangan manusia disebut dengan lingkungan…. 
  5. Lingkungan yang sengaja dibentuk atau dibuat oleh manusia agar dapat memenuhi hasrat atau kebutuhan manusia disebut dengan lingkungan….
  6. Menurut Soerjono Soekanto (2003) kata “kontak” berasal dari bahasa Latin, yaitu “con” yang berarti bersama-sama, dan “….” yang berarti menyentuh. 
  7. Kontak yang dikembangkan dalam media tatap muka disebut dengan kontak…. 
  8. Kontak yang terjadi tidak dalam media tatap muka dan ditandai dengan adanya jarak disebut dengan kontak…. 
  9. Proses seseorang mencontoh orang lain atau kelompok disebut dengan…. 
  10. Pengaruh yang dapat menggerakkan hati orang disebut dengan…. 
  11. Suatu proses ketika seseorang merasa tertarik kepada orang lain disebut dengan….
  12. Himpunan keseluruhan dari semua cara manusia berpikir, berperasaan, dan berbuat, serta segala sesuatu yang dimiliki manusia sebagai anggota masyarakat, yang dapat dipelajari, dan dialihkan dari suatu generasi ke generasi berikutnya disebut dengan…. 
  13. Kata kebudayaan berasal dari bahas Sansekerta, yaitu….yang merupakan bentuk jamak dari “Buddhi” yang artinya budi atau akal. 
  14. Alat yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia, baik berupa barang maupun jasa disebut sumber daya….   
Lembar Kerja Cari Kata





Demikianlah Lembar Kerja Cari Kata Online IPS Kelas 7 Bab 4 "Dinamika Interaksi Manusia" (Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi).

Semoga bermanfaat.

Baca juga: Word Scramble Game IPS Kelas 7 BAB 4 “Dinamika Interaksi Manusia” (Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi)






0 Response to "Lembar Kerja Cari Kata Online IPS Kelas 7 Bab 4 "Dinamika Interaksi Manusia" (Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel