Halaman

Cecep Gaos.Com Galang Dana Lawan Corona (Covid-19)


Dok. Pribadi

CecepGaos.Com Galang Dana Lawan Corona (Covid-19)

CecepGaos.Com - Halo, Sahabat Edukasi. Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan.

Kali ini, CecepGaos.Com akan membuka penggalangan dana untuk melawan corona. Penggalangan dana untuk untuk melawan corona ini dilakukan CecepGaos.Com sebagai ungkapan rasa keprihatinan dan sebagai upaya melawan serta menghentikan laju penyebaran wabah virus corona (Covid-19) yang dari hari ke hari semakin memprihatinkan.

Pada kegiatan galang dana untuk lawan corona ini, ada dua opsi skema yang CecepGaos.Com telah dan sedang lakukan, yaitu:

  1. Melalui situs Kitabisa.com (situs penggalangan dana serta donasi online (crowdfunding)
  2. Melalui situs CecepGaos.Com (situs pendidikan yang dikelola oleh Cecep Gaos, S.Pd, guru SMP Puri Artha Karawang Jawa Barat)

Opsi dua skema ini, sudah dan sedang CecepGaos.Com persiapkan dan lakukan.

Untuk melaksanakan opsi skema pertama (melalui situs Kitabisa.com), Cecep Gaos (sebagai pengelola situs CecepGaos.Com) telah mengajukan permohonan pembukaan galang dana kepada pihak Kitabisa.Com. Pengajuan telah dilakukan secara online hari ini, 2 April 2020.
Sumber: Kitabisa.com

Pengajuan penggalangan dana tersebut sekarang sedang dilakukan review oleh pihak Kitabisa.com. Review ini dilakukan dalam 7 hari kerja. Disebutkan di akhir pengisian aplikasi pengajuan, jika dalam 7 hari kerja tidak dihubungi oleh Tim Kitabisa.com, maka pengajuan yang diajukan belum dapat disetujui. Kita berdoa, semoga pengajuan galang dana ini disetujui.
Sumber: Kitabisa.com

Jika opsi skema pertama ini belum/tidak disetujui oleh Kitabisa.com, CecepGaos.Com berencana akan membuka penggalangan dana secara mandiri. Tetapi tentu saja hal ini memerlukan honesty (kejujuran), accountability (akuntabilitas) dan transparency (transparansi), mengingat CecepGaos.Com merupakan blog pribadi.

Untuk menjaga ketiga hal tersebut (kejujuran, akuntabilitas, transparansi), CecepGaos.Com sedang mempersiapkan skema penggalangan dana dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1. Cecep Gaos, S.Pd sebagai pengelola CecepGaos.Com akan membuka rekening bank baru, agar aliran dana yang masuk atau keluar tidak bercampur dengan dana pribadi.

2.  Menyiapkan form konfirmasi yang datanya akan digunakan sebagai informasi Quick Count aliran dana yang masuk, yang akan ditampilkan secara online di blog CecepGaos.Com ini.

Berikut adalah Form Konfirmasi tersebut.

3. Aliran dana yang masuk dapat dilihat dan diakses melalui kolom rekap dana Quick Count di bawah ini dalam bentuk file excel online. Rekap ini berdasarkan hasil pengisian Form Konfirmasi di atas yang dilakukan oleh para donatur/penyumbang.



 *Rekap tersebut di atas hanyalah informasi aliran dana quick count dan bersifat sementara. Untuk rekap aliran dana real count (asli) akan dicek melalui rekening koran bank. 

Aliran dana yang masuk juga dapat dilihat melalui media sosial Instagram Cecep Gaos dan Facebook Cecep Gaos yang akan diperbaharui (update) secara berkala.

4. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui pihak pemerintah atau pihak lain yang terpercaya mengelola dana donasi untuk penanggulangan virus corona. Bukti-bukti penyerahan dana donasi akan disampaikan melalui blog CecepGaos.Com dan media sosial Instagram dan Facebook Cecep Gaos dilengkapi dengan dokumen-dokumen pendukung pengiriman/penyaluran dana donasi (foto, screenshot, dsb)

Demikianlah rencana penggalangan dana untuk melawan penyebaran virus corona yang dilakukan CecepGaos.Com. Semoga rencana ini dapat segera direalisasikan dalam waktu paling lambat 7 hari ke depan.

Setelah ada keputusan dari Kitabisa.com, informasi segala hal terkait dengan mekanisme penggalangan dana ini akan diperbaharui.

Semoga Allah Swt meridai dan memberikan kemudahan pada setiap langkah dan usaha kita dalam berpartisipasi menanggulangi virus corona, sehingga dapat segera hilang dari tanah bumi pertiwi tercinta ini. Aamiin yaa Rabb.

Mohon berikan usulan/saran, kritikan, atau apapun demi perbaikan rencana penggalangan dana untuk melawan virus corona ini pada kolom komentar di bawah. 

Terima kasih.

Cecep Gaos, S.Pd

#BersamaKitaBisa
#CecepGaosComGalangDana
#LawanVirusCorona

 

0 Response to "Cecep Gaos.Com Galang Dana Lawan Corona (Covid-19)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel