Halaman

Masih Dibuka! Lomba Logo Kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia ke-25 di Korea

Masih Dibuka! Lomba Logo Kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia ke-25 di Korea 

Sumber gambar: pramuka.or.id

CecepGaos.Com - Assalamu'alaikum Wr.Wb. Salam Pramuka! Selamat datang kembali di blog pendidikan CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Lomba Logo Kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia ke-25 di Korea.

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog CecepGaos.Com membagikan informasi tentang Lomba Logo Kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia ke-25 di Korea ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya anggota pramuka, peserta didik, guru dan insan pendidikan lainnya di Indonesia.

Dilansir dari laman pramuka.or.id, Kwartir Nasional merilis informasi tentang masih dibukanya Lomba Logo Kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia ke-25 di Korea.

Berikut ini informasi Lomba Logo Kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia ke-25 di Korea yang dikutip dari laman pramuka.or.id.

Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa Jambore Dunia Ke-25 Tahun di Korea Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 1-12 Agustus 2023 semakin dekat. Ditargetkan akan hadir 50.000 Pramuka dari organisasi nasional kepramukaan (National Scout Organization/NSO) dari seluruh dunia berpartisipasi.

Kemudian disebutkan bahwa sebagaimana tradisi di Jambore Dunia, tiap Kontingen NSO membuat Logo Kontingen sebagai tanda sekaligus kenang-kenangan yang diaplikasikan pada badge (bet), pin, plakat dan lain sebagainya yang dapat menjadi memorabilia. Biasanya para peserta saling bertukar souvenir yang bergambar logo kontingen sebagai kenang-kenangan.

Oleh karena itu, lebih lanjut disebutkan, untuk memeriahkan perjalanan menuju Jambore Dunia ke-25, panitia dari Korea Scout Association meminta agar seluruh kontingen dapat mempublikasikan Logo Kontingennya lebih awal. Beberapa NSO sudah mulai memunculkan Logo Kontingennya yang sudah terdapat di media sosial.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, ingin mengundang para Anggota Gerakan Pramuka yang memiliki bakat sebagai Ilustrator atau Desainer Grafis untuk mengikuti Sayembara Logo Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia pada The 25th World Scout Jamboree 2023 Korea. Edaran sudah disebarkan sejak tanggal 3 Januari 2022 dan beberapa karya sudah diterima oleh Kwartir Nasional.

Bagi yang tertarik, Kwartir Nasional masih menerima karya terbaiknya paling lambat tanggal 30 April 2022, dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Bentuk seperti Logo Jambore Dunia ke-25 di Korea, Agustus 2023;
  • Mencerminkan Nuansa Indonesia dan nuansa merah putih
  • Mencantumkan kata / kalimat Indonesia Contingent atau Indonesia Delegation;
  • Tulisan dalam bahasa Inggris;
  • Ukuran Logo 10×15 cm, dan dapat diperkecil berdiameter 6 – 8 cm. Namun masih tetap dapat dibaca dengan jelas baik huruf maupun angka;
  • Menyesuaikan standar Logo Jambore Dunia ke-25, dengan bentuk/desain gambar kemah (sebagaimana terlampir) dan sesuai dengan ketentuan umum Buku Pedoman Kegiatan Gerakan Pramuka di Luar Negeri tahun 2020 tentang Logo Kontingen ke luar negeri (butir 4.l).
  • Bagi peserta yang mengikuti lomba desain Logo Kontingen Indonesia agar menyebutkan nama, usia, alamat rumah dan asal Gugus Depan atau Satuan Karya;
  • Seleksi akan dilakukan oleh Tim Lomba Logo Jamdun Kwarnas Gerakan Pramuka;
  • Peserta yang telah mengirim Logo Kontingen Indonesia dalam Jamdun ke-25 menjadi milik Kwarnas;
  • Logo Kontingen Jamdun diharapkan paling lambat sudah diterima di Kwarnas tanggal 30 April 2023 melalui E-Mail di international@pramuka.or.id atau dikirim ke Kwartir Nasional, Jalan Medan Merdeka Timur No. 6 Jakarta Pusar, DKI Jakarta;
  • Hasil seleksi akan diumumkan tanggal 30 Mei 2022 melalui media Kwarnas;
  • Bagi pemenang akan diberikan hadiah dari Kwartir Nasional.
Untuk menjadi rujukan, file logo dasar dan panduan logo dari panitia dapat diunduh di tautan berikut; https://www.2023wsjkorea.org/_html/resources.html, tautan tersebut penting untuk dibaca, karena Panitia kaidah khusus terkait logo Kontingen kali ini.

Berikut contoh aplikasi;


Silakan sebar informasi ini seluas-luasnya agar kakak-kakak dan adik-adik yang kreatif karyanya dapat menjadi Logo Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia. Sebagai Pramuka, tentu bukan karena hadiah semata, tapi ketika karya kita digunakan sebagai ikon dari 1.000 lebih Pramuka Indonesia yang akan ikut serta dan dilihat oleh 50.000 Pramuka dari seluruh dunia di even terbesar 5 tahunan serta menjadi bagian dari sejarah tentu adalah sebuah kebanggaan tersendiri.
****
Komisi Kerjasama Luar Negeri Kwarnas

Demikianlah informasi tentang Lomba Logo Kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia ke-25 di Korea.

Semoga bermanfaat.

Salam Pramuka!

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Sumber: https://pramuka.or.id/lomba-logo-kontingen-indonesia-untuk-jambore-dunia-ke-25-di-korea-masih-dibuka-ayo-kirimkan-karyamu/

0 Response to "Masih Dibuka! Lomba Logo Kontingen Indonesia untuk Jambore Dunia ke-25 di Korea "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel