Halaman

Inilah Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Inilah Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Sumber: ppg.kemdikbud.go.id

CecepGaos.Com - Halo, Sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog pendidikan CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Inilah Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021. 

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog CecepGaos.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru/pendidik di Indonesia.

Dilansir dari laman ppg.kemdikbud.go.id, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud (18/02/2020) telah merilis Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021.

Pengumuman ini melalui surat dengan nomor 0422/B2/GT/2021 tertanggal 17 Februari 2021 tentang Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021. Surat ini ditandatangani oleh Direktur Pendidikan Profesi Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Dr. Praptono, M.Ed.

Di dalam surat pengumuman tersebut disebutkan bahwa, menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 0582/B.B2/GT/2021 tanggal 15 Februari 2021 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan maka selanjutnya akan dilaksanakan seleksi administrasi bagi calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2021.

Kemudian disebutkan bahwa sehubungan dengan hal tersebut, maka Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan: 
  1. Seleksi administrasi bagi guru yang telah lulus seleksi akademik pada tahun 2019 yaitu sebanyak 29.518 orang. 
  2. Verifikasi dan validasi ulang bagi guru yang telah lulus seleksi akademik dan administrasi pada tahun 2017 dan 2018, namun belum ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2020 yaitu sebanyak 14.204 orang.   
Sleanjutnya disebutkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara daring melalui laman ppg.kemdikbud.go.id. Adapun persyaratan, jadwal, dan tata cara seleksi administrasi sebagaimana pada lampiran 2. 

Berikut ini infografis pelaksanaan seleksi administrasi PPG dalam Jabtan Tahun 2021. 


Persyaratan Seleksi Administrasi

Sumber gambar: ppg.kemdikbud.go.id


Surat Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021, persyaratan, dan tata cara seleksi adminitsrasi selengkapnya dapat dibaca di bawah ini. 


Surat Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021, persyaratan, dan tata cara seleksi adminitsrasi dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://ppg.kemdikbud.go.id/pengumuman-pelaksanaan-seleksi-administratif-ppg-dalam-jabatan-tahun-2021/

2 Responses to "Inilah Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021"

  1. Terima kasih banyak, Pak CepGa. Semoga sehat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami-sami Pak Dosen. Aamiin yaa Rabb. Doa yang sama untuk Pak Dosen.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel