Halaman

Telah Dibuka Pendaftaran "SEAMEO Schools’ Network 2020"

Telah Dibuka Pendaftaran "SEAMEO Schools’ Network 2020"

Sumber: Qitepinmath.org

CecepGaos.Com - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru. 

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Pendaftaran "SEAMEO Schools’ Network 2020".

Dikutip dari laman Qitepinmath.org, disebutkan bahwa SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) membuka pendaftaran "SEAMEO Schools’ Network 2020"

Disebutkan dalam informasi tersebut bahwa dalam rangka HUT ke-55 SEAMEO, Sekretariat SEAMEO memprakarsai proyek bertajuk "SEAMEO Schools 'Network 2020" yang bertujuan untuk menjadi platform "Jaringan Berbagi dan Pengembangan" antara lembaga pendidikan negeri dan swasta di semua tingkatan di 11 negara Asia Tenggara (Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor-Leste, dan Vietnam).

Disebutkan lebih lanjut bahwa lembaga anggota akan mendapatkan peluang unik dan bermanfaat untuk berpartisipasi dalam pengembangan kapasitas dan program pendidikan inovatif yang dirancang untuk lembaga, staf pendidikan, dan siswa melalui platform online dan tatap muka. Program-program tersebut di atas diprakarsai dan dilaksanakan oleh 26 Pusat Regional SEAMEO dan mitra SEAMEO.

SEAMEO mengundang institusi pendidikan negeri dan swasta di 11 negara Asia Tenggara di semua tingkatan yang terdiri dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah / Kolese/Institusi Teknik dan Kejuruan, Politeknik, Universitas, Pusat Pendidikan Kebutuhan Khusus, dan Pusat Pendidikan Nonformal untuk mendaftar online di link.seameo.org/schoolnetworkreg. Biaya keanggotaan untuk menjadi anggota Jaringan Sekolah SEAMEO tidak dikenai biaya.

Latar Belakang

Pada tanggal 30 November 2020, Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara (SEAMEO) menandai peringatan 55 tahun kiprahnya. Sebagai organisasi antar-pemerintah regional yang didirikan di antara negara-negara Asia Tenggara, SEAMEO bangga dengan pencapaiannya selama bertahun-tahun sebagai organisasi terkemuka di Asia Tenggara dalam mempromosikan kerja sama regional dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan, sains, dan budaya.

Sebagai bagian dari kontribusi kepada komunitas Asia Tenggara dan perayaan HUT ke-55 SEAMEO, SEAMEO menginisiasi proyek bertajuk “SEAMEO Schools’ Network 2020 ”. Proyek ini memberikan kesempatan bagi institusi pendidikan untuk bergabung dengan keluarga besar SEAMEO School Network yang telah berdiri sejak 2015.

Di bawah ini adalah anggota Jaringan Sekolah SEAMEO per 1 Oktober 2020 dari negara Indonesia.

Proyek ini bertujuan untuk menjadi platform "Jaringan Berbagi dan Pengembangan" antara lembaga pendidikan publik dan swasta di semua tingkatan yang terdiri dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, menengah, kejuruan dan teknis, politeknik, universitas, pendidikan kebutuhan khusus, dan pendidikan non-formal di 11 negara Asia Tenggara (Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor-Leste, dan Vietnam).

Tujuan

SEAMEO Schools ’Network 2020 bertujuan untuk:

  • Memanfaatkan kapasitas pemimpin pendidikan, administrator, guru, dan siswa melalui program pengembangan kapasitas dan kontribusi lain dari 26 Pusat Regional SEAMEO, pemangku kepentingan SEAMEO, dan mitra SEAMEO.
  • Kembangkan jaringan dan kemitraan di antara lembaga pendidikan di seluruh dunia untuk mengeksplorasi kemungkinan baru untuk kerjasama dan inovasi.
  • Menyediakan platform untuk berbagi praktik pendidikan, sains, dan budaya yang baik dengan lembaga pendidikan lain yang berpartisipasi.

Lebih lanjut diharapkan jejaring dapat lebih membangun dan memperkuat kolaborasi multilateral di bidang pendidikan, sains, dan budaya di dunia yang berubah dengan cepat.

Informasi lebih lengkap tentang SEAMEO Schools ’Network 2020 dapat diakses di link.seameo.org/schoolnetwork.

Untuk koordinasi dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Ms Pitchayawadi Arreenich, Sekretariat SEAMEO, di schoolnetwork@seameo.org

Demikianlan informasi tentang pendaftaran "SEAMEO Schools’ Network 2020".

Semoga bermanfaat.

Sumber:

  • https://www.qitepinmath.org/en/other-news/seameo-schools-network-2020/
  • https://www.seameo.org/Main_programme/245

0 Response to "Telah Dibuka Pendaftaran "SEAMEO Schools’ Network 2020""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel