Halaman

Pengumuman Peserta Terpilih Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020

 

Sumber gambar: badanbahasa.kemdikbud.go.id


Pengumuman Peserta Terpilih Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020

CecepGaos.Com - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terkini. 

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Pengumuman Peserta Terpilih Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Beberapa hari yang lalu, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka Pendaftaran Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020. 

Kemudian, dilansir dari laman http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (30/09/2020) merilis Pengumuman Peserta Terpilih Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020 melalui Surat Pengumuman Nmor 2188/I3/BS/2020 tentang Penetapan Peserta Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020. 

Di dalam surat pengumuman tersebut disebutkan bahwa Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengadakan kegiatan Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020. Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan adalah metode pembinaan bahasa dan sastra melalui pemeragaan permainan atau kuis secara daring. Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dilaksanakan melalui kuis beregu/tim secara daring melalui aplikasi Zoom. 

Lebih lanjut disebutkan bahwa sehubungan dengan hal itu, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra telah mengadakan seleksi berdasarkan hal-hal sebagai berikut, yaitu: 
  1. nilai tertinggi dalam kuis yang dicantumkan di formulir pendaftaran (nilai maksimal sebanyak 100 poin); 
  2. keterwakilan satu sekolah oleh satu tim; dan 
  3. keterwakilan sebaran sekolah di wilayah RI. 
Berdasarkan kriteria tersebut, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra menetapkan Peserta Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020. 

Berkut ini adalah peserta terpilih Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020.


Penetapan peserta terpilih Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020 dapat diunduh (download) DI SINI.
 
Demikianlah informasi tentang Pengumuman Peserta Terpilih Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/berita/3326/penetapan-peserta-simulasi-kebahasaan-dan-kesastraan-dalam-rangka-bulan-bahasa-dan-sastr

0 Response to "Pengumuman Peserta Terpilih Simulasi Kebahasaan dan Kesastraan dalam Rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel