Halaman

Ini Ternyata Arti Twibbon dan Takarir!

Ini Ternyata Arti Twibbon dan Takarir!

Sumber gambar: mlldesignlab.com

CecepGaos.Com - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru. 

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang arti Twibbon dan Takarir. 

Istilah atau kata "Twibbon dan Takarir" pertama kali saya temukan atau baca pada informasi atau pengumuman tentang Kampanye Bangga Berbahasa Indonesia Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Terus terang, sebelumnya saya asing atau tidak tahu apa itu Twibbon dan Takarir. Kemudian saya cari informasi melalui penelusuran Google (Googling). 

Setelah saya coba googling, ada beberapa laman atau postingan yang menjelaskan tentang arti dari "Twibbon dan Takarir" tersebut. 

Dilansir dari laman www.javasiana.com, disebutkan bahwa Twibbon adalah sebuah media promosi, dukungan, pamflet atau Banner berupa foto yang dikombinasikan dengan bentuk Frame atau Border yang diedit dan didesain sedemikian rupa hingga terlihat indah. 

Sementara itu, dikutip dari laman https://kbbi.web.id/, takarir merup
akan catatan yang dituliskan di tepi halaman kitab; taklikat;~ gambar Kom keterangan yang biasanya terdiri atas satu atau beberapa kalimat yang menjelaskan isi dan maksud gambar. Sedangkan Ivan Lanin menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Gilang Witjaksono di twitternya menyebutkan bahwa takarir itu artinya keterangan gambar atau caption. 


Demikianlah informasi tentang arti atau makna dari kata Twibbon dan Takarir. 

Semoga bermanfaat...


Sumber: 

  • https://www.javasiana.com/2020/01/apa-itu-twibbon-manfaat-dan-cara-membuatnya.html
  • https://twitter.com/ivanlanin/status/984757144229634050?lang=id
  • https://kbbi.web.id/takarir

           

3 Responses to "Ini Ternyata Arti Twibbon dan Takarir!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel