Halaman

Suka Menulis dan Ingin Tulisannya Dinikmati Banyak Orang? SEAMEO Qitep in Mathematics Sedang Mencari Kontributor untuk Rubrik Buletin SEAMETRICAL

Suka Menulis dan Ingin Tulisannya Dinikmati Banyak Orang? SEAMEO Qitep in Mathematics Sedang Mencari Kontributor untuk Rubrik Buletin SEAMETRICAL

Sumber gambar: Qitepinmath.org


CecepGaos.Com - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru. 

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang "Call for Manuscript SEAMETRICAL Vol 1 No 2" SEAMEO Qitep in Mathematics.

Dilansir dari laman www.qitepinmath.org, SEAMEO Qitep in Matehmatics merilis informasi tentang "Call for Manuscript SEAMETRICAL Vol 1 No 2"

Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa Bulletin SEAMETRICAL sedang mencari kontributor naskah untuk rubrik-rubrik Buletin SEAMETRCAL. Masing-masing rubrik ini berfokus pada tema yang berbeda.

Berikut ini penjelasan masing-masing rubrik lebih rinci.

1. Focus (1000-1500 kata)

Diskusi ilmiah tentang topik atau isu penting dan viral di pendidikan atau pendidikan matematika. Rubrik ini akan menjadi fiture utama SEAMETRICAL. Kami menerima submisi dari guru, dosen, atau praktisi pendidikan lainnya.

2. Best Practice (1000-1500 kata)

Untuk Bapak/Ibu guru yang sudah bereksperimen dengan aktivitas, tugas, atau soal yang inovatif dan kreatif, ayo kirimkan ide dan pengalaman di kelas kalian ke SEAMETRICAL! Aktivitas, tugas, atau soal yang dimaksud harus disertakan sebagai lampiran. Video pendek (tidak lebih dari 2 menit) bisa disertakan untuk memperjelas naskah. Kami bertujuan agar aktivitas, tugas, atau soal tersebut bisa diterapkan atau dimodifikasi pembaca untuk memperkaya kelasnya masing-masing.

3. Reader’s voices (800-1000 kata)

Kami mencari esai opini terkait isu terkini di pendidikan atau pendidikan matematika. Naskah harus ringkas, to-the-point, dan memancing diskusi. Submisi dipersilakan untuk guru, dosen, atau praktisi pendidikan lainnya.

4. D & I (Development and Innovation) (1000-1500 kata)

Kami mengundang guru dan praktisi pendidikan yang telah mengembangkan model pembelajaran, media, atau asesmen, untuk berbagi pengalaman disini. Produk yang dikembangkan tidak perlu disertakan, namun bisa dibagi untuk pembaca yang berminat.

5. Mathematics Around Us (800-1000 kata)

Rubrik ini membahas fenomena matematika yang muncul di kehidupan sehari-hari.  Foto bisa disertakan untuk mendukung naskah. Kami menerima submisi dari guru, dosen, atau praktisi pendidikan lainnya.

6. Hall of Fame (250 kata)

Bagian ini memuat foto-foto inspirational; misalkan guru dan siswa berprestasi, pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan, ataupun lomba dan aktivitas yang diikuti sekolah Anda. Ayo kirim! Masing-masing kontributor hanya boleh mengirimkan satu foto, jadi pilihlah yang paling meng-“inspirasi”. Masing-masing foto dikirim beserta deskripsi pendek dengan format Ms. Word dan panjang yang sudah ditentukan.

Bagaimana cara mengirimkan naskah?

Calon kontributor mengirimkan naskahnya ke  http://bit.ly/seametric dengan kriteria berikut.

1. Panjang naskah harus sesuai dengan ketentuan SEAMETRICAL untuk masing-masing rubrik.

2. Ketentuan untuk naskah adalah sebagai berikut:

a. Format naskah adalah sebagai berikut:

  • Huruf: Calibri 12 pt
  • Ukuran halaman: A4
  • Margins: 1 inch (2,5 cm) pada sisi kanan-kiri, atas, dan bawah setiap halaman.
  • Spasi: 1,5

b. menggunakan 1,5 spacing untuk semua bagian, termasuk kutipan, daftar, tabel, catatan, dan daftar pustaka.

c. gunakan indent untuk menyatakan paragraph.

d. semua referensi dikutip di naskah harus ditulis di bagian akhir naskah. Sertakan daftar pustaka yang akurat dan lengkap.

e. nama dokumen diformat seametrical_rubric_ddmmyy, sebagai contoh seametrical_bestpractice_210420.docx.

3. Naskah harus dikirim dengan disertai:

  • CV (daftar riwayat hidup) singkat (1 halaman)
  • lembar Persetujuan Etika Penerbitan dan Pengalihan Hak Cipta yang sudah ditandatangani, yang bisa diunduh disini (link).
  • foto diri (bukan pas foto)

4. Periksalah tata bahasa dan ejaan naskah anda sebelum mengirim. Tim SEAMETRICAL akan memeriksa plagiarisme sebagai bagian proses submisi.

5. Kirimkan naskah anda beserta dokumen pendukung ke tautan di atas dengan subjek “SEAMETRICAL: RUBRIC”, sebagai contoh  “SEAMETRICAL: BEST PRACTICE


Deadline Pengiriman Naskah

15 Oktober 2020


Contact Person

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

  • Tata : +62 822 4797 7021
  • Lely : +62 811 2577 072

Demikianlah informasi tentang Call for Manuscript SEAMETRICAL Vol 1 No 2" SEAMEO Qitep in Mathematics. 

Semoga bermanfaat...

Sumber:

  • https://www.qitepinmath.org/en/announcements/call-manuscript-seametrical-vol-1-no-2/
  • https://www.qitepinmath.org/en/seametrical/


0 Response to "Suka Menulis dan Ingin Tulisannya Dinikmati Banyak Orang? SEAMEO Qitep in Mathematics Sedang Mencari Kontributor untuk Rubrik Buletin SEAMETRICAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel