Halaman

Pengumuman Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020

Pengumuman Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020

Sumber: pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id 


CecepGaos.Com
 - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru. 

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020. 

Dilansir dari laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Surat Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020. 

Surat Pemberitahuan ini bernomor 1794/J3/TU/2020 dan ditandatangani oleh plt Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Asep Sukmayadi. Surat ini ditujukan kepada:
  1. Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Republik Indonesia 
  2. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Seluruh Indonesia   
Disebutkan di dalam Surat Pemberitahuan tersebut bahwa Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melaksanakan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA tingkat provinsi secara daring pada tanggal 17 Agustus s.d. 12 September 2020. FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia. Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA tahun ini adalah sebagai berikut:
  1. baca puisi
  2. gitar solo
  3. monolog 
  4. tari kreasi
  5. vokal solo
  6. desain poster
  7. film pendek
  8. kriya, dan
  9. komik digital. 
Kemudian disebutkan pula bahwa mekanisme FLS2N dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, provinsi/SILN hingga nasional. Pada tahun ini dibuka kesempatan bagi Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) untuk berpartisipasi pada kegiatan FLS2N jenjang SMA.

Lebih lanjut disebutkan bahwa berdasarkan data peserta yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA tingkat provinsi secara daring, tercatat sebanyak 12.879 (dua belas ribu delapan ratus tujuh puluh sembilan) peserta yang berasal dari 34 (tiga puluh empat) Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Berdasarkan penilaian juri, hasil seleksi peserta FLS2N jenjang SMA tingkat Provinsi tahun ini sangat baik dan banyak peningkatan baik dalam segi jumlah maupun kualitas karya. Selanjutnya para juara yang telah terpilih di provinsi masing-masing dan SILN, dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September s.d. 4 Oktober 2020 secara daring.

Berikut ini adalah Surat Pemberitahuan Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1794/J3/TU/2020 tentang  Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020. 



Surat Pemberitahuan Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1794/J3/TU/2020 tentang  Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020 ini dapat diunduh (download) DI SINI.  

Demikianlah Pengumuman Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020.

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/2020/09/23/surat-pemberitahuan-hasil-seleksi-fls2n-jenjang-sma-tingkat-provinsi-tahun-2020/

2 Responses to "Pengumuman Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel