Halaman

Diundur! Pelaksanaan Babak Penyisihan KSN SMP Tingkat Kabupaten/Kota

 Diundur! Pelaksanaan Babak Penyisihan KSN SMP Tingkat Kabupaten/Kota  

Sumber gambar: pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id


CecepGaos.Com
 - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang pengunduran Pelaksanaan Babak Penyisihan KSN SMP Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2020.

Beberapa hari yang lalu, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis Informasi Pelaksanaan Babak Penyisihan KSN SMP Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2020. 

Di dalam informasi tersebut disebutkan bahwa jadwal pelaksanaan babak penyisihan KSN SMP tingkat Kabupaten/Kota adalah sebagai berikut:

Namun, dilansir dari laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengubah dan mengundur jadwal pelaksanaan babak penyisihan KSN SMP tingkat Kabupaten/Kota tersebut melalui surat bernomor 1879/J3/PD/2020 tertanggal 28 September 2020 tentang Informasi Perubahan Pelaksanaan KSN SMP Tahun 2020.

Surat ini ditujukan kepada:
1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi 
2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota 
3. Kepala SMP di seluruh Indonesia   

Di dalam surat tersebut disebutkan bahwa dalam rangka pelaksanaan program pengembangan prestasi peserta didik SD dan SMP melalui Kompetisi Sains Nasional (KSN) di masa pandemi secara daring sebagaimana telah diberitahukan sebelumnya melalui  surat Nomor 1406/J3/TU/2020 tanggal 29 Agustus 2020 tentang Informasi Perubahan Pelaksanaan Lomba KSN dan FLS2N Jenjang Pendidikan
Dasar Tahun 2020 dan surat No. 1829/J3/PD/2020 tanggal 24 September 2020 tentang Jadwal Pelaksanaan KSN-SMP untuk seleksi daerah, bahwa Pelaksanaan seleksi KSN-SMP untuk seleksi tingkat kabupaten/kota yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2020 diundur pelaksanaannya untuk waktu yang akan diinformasikan dalam beberapa hari kemudian. 

Lebih lanjut disebutkan bahwa pengunduran ini dilakukan untuk menyesuaikan akses, sistem aplikasi dan jaringan dengan besarnya animo peserta didik SMP (sekitar 32.000 peserta) untuk mengikuti KSN. Melalui beberapa tahap simulasi yang kami lakukan, masih diperlukan sejumlah penyesuaian sistem jaringan dan kesiapan teknis dari peserta didik itu sendiri yang masih harus dibimbing dengan lebih intens supaya seleksi secara daring dalam kondisi pandemi dapat dijamin berjalan lancar dan aman.

Berikut ini surat  pengunduran Pelaksanaan Babak Penyisihan KSN SMP Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2020.

 

Surat pengunduran Pelaksanaan Babak Penyisihan KSN SMP Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2020 tersebut dapat diunduh (download) DI SINI

Demikianlah informasi tentang pengunduran Pelaksanaan Babak Penyisihan KSN SMP Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2020. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/2020/09/28/surat-informasi-perubahan-pelaksanaan-babak-penyisihan-ksn-smp-tingkat-kab-kota-tahun-2020/

0 Response to "Diundur! Pelaksanaan Babak Penyisihan KSN SMP Tingkat Kabupaten/Kota "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel