Halaman

PIN Google Adsense di Bawah Bayang-bayang Covid-19

Surat PIN Google Adsense (Dok. Pribadi)


PIN Google Adsense di Bawah Bayang-bayang Covid-19

CecepGaos.Com – Halo, Sobat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan.

Kali ini saya ingin berbagi cerita dan kebahagiaan sekaligus kekhawatiran yang saya dapatkan dan rasakan tadi siang, yaitu datangnya sepucuk surat dari Google.

Siang tadi (21/03/2020), sekitar pukul 2 siang, tatapan mata dan pikiran yang sedang fokus pada layar laptop, seketika buyar ketika terdengar suara seseorang mengucapkan salam dari luar, dari depan gerbang rumah.  Ketika gerbang saya buka, terlihat seorang pengantar surat (tukang pos) memegang seberkas surat. Lalu surat itu ia serahkan sambil berkata “Surat Pak”. Saya pun menerimanya dan mengucapkan terima kasih.

Setelah surat itu saya pegang, terlihat logo dan tulisan yang sangat tidak asing, yaitu Google Adsense. Seketika mulut saya mengucapkan Alhamdulillah dan hati pun langsung berbunga-bunga.
“Surat apa, Yah?” tanya istri dari balik jendela. “Ini surat PIN Google Adsense, Bun,” jawab saya sambil menunjukkannya. 

Setelah saya terima surat tersebut, terus terang saya tidak langsung membukanya. Ada beberapa hal tidak lazim yang saya lakukan. Mungkin yang saya lakukan ini berbeda dengan yang teman-teman lain lakukan ketika pertama kali mendapatkan surat PIN Google Adsense

Yang pertama saya lakukan yaitu mengambil  hand sanitizer (semprot dan gel), tisu kering dan tisu basah. Dengan hati-hati, lalu saya semprot surat tersebut dengan hand sanitizer dan mengusapnya dengan tisu kering dan basah. Hal itu saya lakukan sampai berkali-kali. Mengapa berkali-kali? Terus terang, dengan adanya pandemi Covid-19 di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, saya merasa sangat khawatir dengan kondisi surat tersebut. Maklum, pada surat tersebut tertera alamat pengirimnya berasal dari negara tetangga.
Dok. Pribadi

Setelah disemprot dan diusap dengan hand sanitizer dan tisu berkali-kali, lalu saya buka surat PIN tersebut, dengan cara merobek bagian-bagian tepinya.
Dok. Pribadi

Setelah disobek bagian-bagian tepinya, saya buka surat tersebut. Di dalamnya tertera PIN Google Adsense.  Di sana tertera juga langkah-langkah yang harus saya lakukan kemudian dengan PIN tersebut. 
Dok. Pribadi

Kemudian saya tutup kembali surat PIN tersebut dan bungkus serta simpan di tempat yang aman dari jangkauan, terutama jangkauan anak-anak. Lalu saya pun kembali menyemprotkan hand sanitizer pada tangan dan menggosok-gosokkannya. Tidak lupa saya juga menyemprot dan mengelap meja yang saya jadikan alas membuka surat PIN tersebut.

Setelah itu, untuk berikhtiar dengan penularan Covid-19, saya langsung mandi dan juga keramas.
Semoga surat PIN Google Adsense ini membawa berkah, dan semoga juga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan Covid-19.

Demikianlah cerita singkat saya tentang surat PIN Google Adsense yang saya terima tadi siang. InsyaAllah saya menceritakan ini tidak ada maksud apa-apa, selain berbagi pengalaman dan "tahaddus binni'mah".  

Terima kasih.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

#CepGa, Karawang, 21-03-2020


4 Responses to "PIN Google Adsense di Bawah Bayang-bayang Covid-19"

  1. Alhamdulillaah, google adsense itu utk apa, pacepga? Hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk verifikasi pembayaran blog kita dari iklan oleh Google Adsense Pak/Bu....

      Delete
  2. Harus berapa viewers nya, Pak biar bisa dipasang adsense ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum mengajukan Adsense, blognya harus memenuhi syarat, diantaranya:
      1. Punya niche atau ciri khas
      2. Ada menu about, sitemap, privacy policy, disclaimer
      3. Umur blog minimal 6 bulan (relatif), bahkan bisa lebih
      4. Konsisten menulis

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel