Halaman

Materi Pembelajaran Bahasa Inggris Tentang Asking for Permission and Asking for Help | Do You Mind?

Materi Pembelajaran Bahasa Inggris tentang Asking for Permission and Asking for Help | Do You Mind?

Dok. Cecep Gaos

CecepGaos.Com - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi Materi Pembelajaran Bahasa Inggris tentang Asking for Permission and Asking for Help | Do You Mind? atau Meminta Izin dan Meminta Tolong dalam Bahasa Inggris. 

Materi pembelajaran bahasa Inggris ini diperuntukkan untuk siswa/i semua jenjang yang berhubungan dengan materi Asking for Permission and Asking for Help atau Meminta Izin dan Meminta Tolong dalam Bahasa Inggris.

Selamat belajar ya...!

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti kalian pernah meminta izin kepada seseorang dan meminta tolong kepada seseorang. Misalnya keberatan tidak kalau menyalakan kipas angin? atau keberatan tidak kalau aku minta tolong bukakan jendela itu? dan lain sebagainya.Nah, bagaimana cara meminta izin dan meminta tolong tersebut dalam bahasa Inggris? 

Untuk lebih memahaminya, yuk kita pelajari materi berikut ini!

Perhatikan penjelasan di bawah ini!

1. Meminta Izin



Untuk meminta izin, gunakan Do you mind if I kemudian gunakan verb word atau kata kerja dasar yang belum ditambah apa-apa, seperti close, open, switch on, switch off, dsb. 

2. Meminta Tolong 



Untuk meminta tolong, gunakan Do you mind kemudian gunakan verb-ing atau kata kerja ditambah -ing, seperti closing, opening, cleaning, washing, dsb. 

Anak-anakku, demikianlah Materi Pembelajaran Bahasa Inggris Tentang Asking for Permission and Asking for Help | Do You Mind?

Semoga dapat dipahami dengan baik dan dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga bermanfaat.

Sumber: 
Gaos, Cecep and Nurlaelasari, Endang. 2018. We Love English Student's Book 5. Karawang: Artha Publisher

0 Response to "Materi Pembelajaran Bahasa Inggris Tentang Asking for Permission and Asking for Help | Do You Mind?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel