Halaman

Dibuka Pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 9 P4TK IPA Kemendikbud

Dibuka Pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 9 P4TK IPA Kemendikbud

Sumber gambar: p4tkipa.kemdikbud.go.id


CecepGaos.Com - Halo, Sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog pendidikan CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 9 P4TK IPA Kemendikbud. 

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog CecepGaos.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 9 P4TK IPA Kemendikbud ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru/pendidik di Indonesia.

Dilansir dari laman p4tkipa.kemdikbud.go.id, P4TK IPA Kemendikbud (13/08/2021) telah merilis pengumuman pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 9.

Melalui surat bernomor 3008/B6.5/GT.00.04/2021 Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) menyampaikan Pemberitahuan Pelaksanaan  Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 9 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Diklat ini akan dilaksanakan selama 12 hari setara 36 JP yang akan berlangsung mulai tanggal 18 s.d. 31 Agustus 2021.   
  
Kemudian disebutkan bahwa P4TK IPA Kemendikbud memberi kesempatan kepada para PTK IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh Indonesia untuk mendaftar dan mengikuti diklat tersebut dengan ketentuan sebagai berikut.
  1. Peserta adalah guru kelas SD, guru IPA SMP, dan guru fisika, kimia, biologi SMA/SMK  
  2. Peserta BELUM PERNAH mengikuti Didamba sebelumnya. 
  3. Peserta  hanya diperkenankan MEMILIH 1 (SATU) KELAS Didamba. 
  4. Peserta  benar-benar  berminat  mengikuti  diklat,  berkomitmen,  dan  bersungguh-sungguh  mengikuti diklat secara  aktif  dari  awal  sampai  akhir  kegiatan  (Dibuktikan  dengan  menyerahkan  surat pernyataan). 
  5. Jumlah peserta setiap kelas maksimal 40 orang. Jika kuota pada suatu kelas sudah penuh, peserta dapat memilih kelas lain yang diminati atau kembali mendaftar pada Didamba angkatan selanjutnya. 
  6. Undangan bagi peserta yang lolos seleksi dan hasil akhir pelatihan akan disampaikan dan dilaporkan langsung kepada dinas pendidikan kab/kota masing-masing.  
Lebih lanjut disebutkan bahwa pendaftaran  akan  dilaksanakan  pada  tanggal  14  s.d  15  Agustus  2021  melalui  laman  TEMAN  IPA https://temanipa.p4tkipa.net/landing-page  sesuai  dengan  petunjuk  registrasi  akun  dan  tata  cara pendaftaran/pemilihan kelas Didamba sebagaimana terlampir. 

Kemudian disebutkan bahwa hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2021 Pukul 18.00 WIB melalui laman Didamba (https://didamba.p4tkipa.net/) dan website PPPPTK IPA (http://p4tkipa.kemdikbud.go.id). Pembukaan Didamba Angkatan 9 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2021 Pukul 09.00 WIB dengan tautan zoom yang diinformasikan di masing-masing kelas.  Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat diperoleh melalui Telegram Helpdesk Pendaftaran Didamba (http://ringkas.kemdikbud.go.id/HepldeskDidamba).     

Surat Pemberitahuan Pelaksanaan  Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 9 dapat dibaca di bawah ini.


Surat Pemberitahuan Pelaksanaan  Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 9 ini dapat diunduh (download) DI SINI.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan DIDAMBA ini dapat diperoleh melalui Telegram Helpdesk Pendaftaran Didamba (http://ringkas.kemdikbud.go.id/HepldeskDidamba)

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 9 P4TK IPA Kemendikbud.

Semoga bermanfaat.

Sumber: http://p4tkipa.kemdikbud.go.id/berita/detail/pemberitahuan-pelaksanaan-diklat-daring-masif-dan-terbuka-didamba-angkatan-9

1 Response to "Dibuka Pendaftaran DIDAMBA (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 9 P4TK IPA Kemendikbud"

  1. Admin mhn kesempatan bagi kami guru2 dr kab parigi moutong, sulawesi tengah utk bisa mendaftar d kgiatan diklat ini.
    Kwn l2 kami mendaftar tpi kelas sdh penuh, mhn kirax d bukakan lg kelas baru bagi guru SD

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel