Halaman

Daftar Peserta Seleksi Tahap 2 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 Provinsi Kalimantan Timur

Daftar Peserta Seleksi Tahap 2 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 Provinsi Kalimantan Timur

Sumber gambar: sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id

CecepGaos.Com - Halo, Sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog CecepGaos.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru atau pendidik di seluruh Indonesia.

Dikutip dari laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (22/12/2020) merilis Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 melalui surat Nomor 6755/B.B2/GT/2020 tertanggal 22 Desember 2020 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2.

Surat tersebut ditujukan kepada:
  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota
  3. Ketua Penyelenggara Pendidikan oleh Masyarakat
Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa menindaklanjuti surat nomor 4704/B.B3/GT/2020 tanggal 15 Oktober 2020 perihal Rekrutmen Calon Peserta dan Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2021 untuk Angkatan 2, 3 dan 4, dengan ini diinformasikan bahwa telah dilakukan
proses seleksi tahap 1 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan
2. Pendaftar calon Pengajar Praktik yang diterima melalui laman pendaftaran sejumlah
9.353 orang.

Lebih lanjut disebutkan bahwa Berkenaan dengan proses seleksi tersebut, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.
  1. Calon pengajar praktik PGP Angkatan 2 yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 2.121 orang.
  2. Calon pengajar praktik PGP yang dinyatakan lolos tahap 1 berjumlah 1.603 orang (daftar terlampir) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi simulasi mengajar dan wawancara. 
  3. Sebelum melakukan simulasi mengajar peserta diwajibkan menyusun RPP dan mengunggahnya pada portal Guru Berbagi https://guruberbagi.kemdikbud.go.id/ pada rentang waktu tanggal 23 Desember 2020 pukul 08.00 s.d. 31 Desember 2020 pukul 12.00. Rambu-rambu penyusunan RPP, petunjuk simulasi mengajar, dan petunjuk pelaksanaan wawancara dapat dilihat pada lampiran atau dapat dilihat pada portal sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id.
  4. Seleksi simulasi mengajar dan wawancara akan dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 5 Januari 2021 sampai dengan 25 Januari 2021. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara akan diinformasikan melalui surat elektronik dan dashboard aplikasi guru penggerak. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara untuk masing-masing calon pengajar praktik PGP tidak dapat diubah.
Berikut ini Daftar Peserta Seleksi Tahap 2 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur.


Daftar Peserta Seleksi Tahap 2 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah informasi tentang Daftar Peserta Seleksi Tahap 2 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 Provinsi Kalimantan Timur Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan/

0 Response to "Daftar Peserta Seleksi Tahap 2 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 Provinsi Kalimantan Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel