Halaman

Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen

Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen

Sumber gambar: Screenshot Cover Buku Saku Kuota Belajar


CecepGaos.Com - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru. 

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen.

Seperti telah kita ketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan kuota data internet bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen melalui Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Dilansir dari laman kemdikbud.go.id, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen. 

Di dalam pengantar buku saku tersebut disebutkan bahwa Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) telah ditetapkan Presiden Republik Indonesia sebagai Kedaruratan Kesehatan dan Bencana Nasional Nonalam. Ratusan ribu sekolah dan perguruan tinggi ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekitar 68 juta peserta didik melakukan kegiatan belajar dari rumah, serta sekitar 4 juta pendidik melakukan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah.

Lebih lanjut disebutkan bahwa, sesuai dengan Revisi Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan
Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 7 Agustus 2020, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga pendidikan, maka satuan pendidikan yang berada di zona oranye dan merah dilarang untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka dan melanjutkan belajar dari rumah. 

Kemudian disebutkan, guna memastikan hak belajar setiap peserta didik terpenuhi, pemerintah menyalurkan bantuan subsidi kuota internet untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh kepada peserta didik dan pendidik. Bantuan kuota internet tersebut berupa kuota data internet yang terbagi atas kuota umum dan kuota belajar. Kuota umum adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi; dan kuota belajar adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran. 

Pada akhir pengantar disebutkan bahwa, buku saku ini disusun sebagai informasi kepada para pengguna kuota belajar untuk mendapatkan materi yang bermanfaat.

Berikut ini Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen selengkapnya. 


Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen ini dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/09/buku-saku-faq-program-kuota-belajar

0 Response to "Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel