Halaman

Buku Panduan FLS2N Jenjang SMA Tahun 2020 Tingkat Nasional

Buku Panduan FLS2N Jenjang SMA Tahun 2020 Tingkat Nasional

Sumber: pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id 



CecepGaos.Com
 - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru. 

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Buku Panduan FLS2N Jenjang SMA Tahun 2020 Tingkat Nasional. 

Beberapa hari yang lalu (22/09/2020) Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Surat Pemberitahuan Hasil Seleksi FLS2N Jenjang SMA Tingkat Provinsi Tahun 2020.

Hari ini (26/09/2020), dilansir dari laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis Buku Panduan FLS2N Jenjang SMA 2020 Tingkat Nasional. 

Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa Merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 45 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka telah dibentuk Pusat Prestasi Nasional yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal. Salah satu fungsi Pusat Prestasi Nasional adalah pelaksanaan pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik.

Lebih lanjut disebutkan bahwa sehubungan dengan hal tersebut, Pusat Prestasi Nasional bertugas untuk melaksanakan penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik yang diimplementasikan antara lain adalah pelaksanaan Lomba, Festival, dan Kompetisi.

Kemudian disebutkan bahwa Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA pada tahun 2020 akan dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dan untuk tingkat nasional akan diselenggarakan secara daring (online) dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. FLS2N Jenjang SMA diselenggarakan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni.

Bidang Seni yang Dilombakan
Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni sebagai berikut: 
  • baca puisi
  • gitar solo
  • monolog
  • tari kreasi, dan
  • vokal solo 
Sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni sebagai berikut:
  • desain poster 
  • film pendek
  • kriya, dan 
  • komik digital.

Tema FLS2N Tahun 2020
Penyelenggaraan FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 mengusung tema:
“Berprestasi, Unggul, dan Mendunia.” 
Melalui tema tersebut, diharapkan siswa bisa menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi dapat diterima di tingkat global.


Lebih lanjut disebutkan bahwa dalam buku panduan FLS2N Jenjang SMA 2020 Tingkat Nasional, disampaikan informasi mengenai prosedur, peraturan, dan mekanisme kegiatan FLS2N Jenjang SMA sebagai panduan bagi penyelenggaraan FLS2N Jenjang SMA di tingkat daerah dan bagi peserta didik agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang lomba seni yang dipilih/diikuti. 

Berikut ini Buku Panduan FLS2N Jenjang SMA 2020 Tingkat Nasional selengkapnya:


Buku panduan tersebut dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah Buku Panduan FLS2N Jenjang SMA Tahun 2020 Tingkat Nasional. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/2020/09/25/buku-panduan-fls2n-jenjang-sma-2020-tingkat-nasional/

0 Response to "Buku Panduan FLS2N Jenjang SMA Tahun 2020 Tingkat Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel