Halaman

Hadits tentang Keutamaan Puasa

Sumber gambar: Islami.co

Hadits tentang Keutamaan Puasa

CecepGaos.Com - Halo, Sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan.

Kali ini CecepGaos.Com akan berbagi pengetahuan tentang hadits tentang keutamaan puasa.

Dikutip dari yufidia.com, berikut ini beberapa hadits sahih atau hasan –insya Allah- yang menerangkan keutamaan berpuasa.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
(Man shooma romadhoona iimaanan wahtisaaban ghufirolahu maa taqoddama min dzanbih)

Artinya: “Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari, Muslim)

Selain itu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
(Ataakum syahru romadhoona syahru mubaarokun farodholloohu 'alaikum shiyaamahu tuftahu fiihi ibwaabussamaai watughlaqu fiihi abwaabul jahiimi watughollu fiihi marodatusysyayaathiini fiihi lailatun hiya khoirun min alfi syahrin man hurima khoiruha faqod hurima) 


Artinya: “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi, di mana Allah mewajibkan puasa di bulan itu kepada kamu. Pada bulan itu pintu-pintu langit dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan durhaka dibelenggu. Di bulan itu terdapat suatu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barangsiapa dihalangi mendapatkan kebaikannya, maka ia telah terhalangi.” (HR. Ahmad, Nasa’i, dan Baihaqi dalam Syu’abul Iman, dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahihul Jaami’ no. 55)

Demikianlah dua hadits yang menyatakan tentang keutamaan puasa. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://yufidia.com/3583-keutamaan-berpuasa-dan-beramal-di-bulan-ramadhan.html

0 Response to "Hadits tentang Keutamaan Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel