Halaman

Puisi | Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu | Cecep Gaos

Puisi | Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu

Blue Fire Kawah Ijen (Sumber: http://www.inews.id)

CecepGaos.Com - Halo, Sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog pendidikan CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, CecepGaos.Com akan berbagi puisi berjudul "Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu" karya Cecep Gaos. 

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog CecepGaos.Com membagikan puisi ini agar dapat dinikmati dan menjadi inspirasi bagi para pecinta puisi.

Puisi "Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu" ini merupakan salah satu puisi dari 190 puisi dalam buku Antologi Puisi Nusantara "Senyuman Lembah Ijen" yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, DKB (Dewan Kesenian Blambangan) dan Jawa Pos Radar Banyuwangi.  

Berikut ini teks puisi "Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu" karya Cecep Gaos. 

Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu
Karya: Cecep Gaos

Kujejakkan kaki di kotamu, Banyuwangi yang namanya kian mewangi. Senyuman warganya begitu menarik hati, bak seorang bidadari sedang mandi di kali.

Kutemukan keindahan tangan Tuhan di kotamu. Memahat kawah Gunung Ijen dengan pahatan keagungan. Lalu Tuhan mengisinya dengan air asam, tuk dijadikan sebagai sumber kekayaan alam. Setiap fajar menjelang, Tuhan pun titipkan api biru sebagai pelengkap keindahan alam.

Kutemukan keindahan tangan Tuhan di kotamu. Melukis hutan dengan kuas dan kanvas kelembutan. Lalu Tuhan lukiskan berjuta pohon Trembesi, yang membuatnya bak hutan Fangorn di film "Lord of The Rings" yang menggetarkan hati.

Kutemukan keindahan tangan Tuhan di kotamu. Mengukir lembah dan ngarai dengan ukiran keindahan, yang membuat hatiku semakin terbuai.

Kutemukan keindahan tangan Tuhan di kotamu. Menganyam sawah dengan anyaman kemakmuran. Yang terhampar menghijau dari Timur ke Barat, terbentang menguning dari Utara ke Selatan.

Kutemukan keindahan tangan Tuhan di kotamu. Membatik laut dengan canting dan malam kebesaran. Menampilkan deburan dan riak-riak ombak yang saling berkejaran.

#CG @Karawang, 18-02-2018

Berikut ini video pembacaan puisi "Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu" oleh Cecep Gaos.


Demikianlah puisi "Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu" karya Cecep Gaos. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: Ariyani, Desy dan Adlawi, Samsudin. 2018. Senyuman Lembah Ijen (Antologi Puisi Nusantara). Bekasi: TareSI Publisher

5 Responses to "Puisi | Kutemukan Keindahan Tangan Tuhan di Kotamu | Cecep Gaos"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel