Halaman

Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tahun 2020

Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tahun 2020

umber gambar: SC Panduan KOSN SD SMP 2020


  

CecepGaos.Com - Halo, sahabat Edukasi! Selamat datang kembali di blog sederhana CecepGaos.Com, media informasi pendidikan terbaru. 

Kali ini CecepGaos.Com akan berbagi informasi tentang Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tahun 2020. 

Dilansir dari laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tahun 2020. 


Dalam latar belakang panduan teknis tersebut, disebutkan bahwa sebagai upaya memberikan ruang bagi unjuk bakat, minat, kreativitas, serta inovasi, maka Pusat Prestasi Nasional, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan KOSN-XIII 2020 yang didukung oleh PB IPSI dan PB FORKI serta pengurus daerah dan cabang, wasit dan juri cabang olah raga pencaksilat dan karate, Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, pengiat olahraga, praktisi dan akademisi maupun profesional di bidang olahraga, peserta didik/atlet, serta kalangan masyarakat. 


TUJUAN

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ini bertujuan : 

  1. Memberikan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi yang dimiliki peserta didik
  2. Menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi
  3. Menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play
  4. Menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air
  5. Menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik di seluruh Indonesia

SASARAN

Sasaran KOSN Pendidikan Dasar adalah peserta didik jenjang pendidikan dasar yaitu peserta didik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan/atau yang sederajat di seluruh Indonesia.

CABANG OLAHRAGA

Cabang yang dipertandingkan pada KOSN Pendidikan Dasar adalah sebagai berikut.

1. Karate 

Nomor yang dipertandingkan yaitu:

  • Kata perorangan putra
  • Kata Perorangan Putri
2. Pencak Silat 
Nomor yang dipertandingkan yaitu:
  • Jurus Tunggal Putra 
  • Jurus Tunggal Putri 
Selengkapnya tentang Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tahun 2020 dapat dibaca di bawah ini.


Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tahun 2020 dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah informasi tentang Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tahun 2020.

Semoga bermanfaat.


Sumber: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/2020/10/20/panduan-teknis-pelaksanaan-kompetisi-olahraga-siswa-nasional-kosn-dikdas-tahun-2020/

0 Response to "Panduan Teknis Pelaksanaan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel