Laman

Follow us on Facebook

Laman

Kamis, 16 Maret 2017

Penantian 5 Tahun yang Membahagiakan (Gupres 2017)

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, tahun 2017 ini UPTD Pendidikan Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang menyelenggarakan aneka jenis lomba prestasi yang diperuntukkan untuk para siswa, guru, dan kepala sekolah.

Pada kesempatan tahun ini, Alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mewakili SD Puri Artha, tempat saya mengabdi, dalam lomba Guru Berprestasi (Gupres) tingkat Kecamatan Telukjambe Timur tahun 2017. Ada 2 tahapan yang saya ikuti dalam lomba Gupres ini. Tahap pertama yaitu tes tulis, yang diselenggarakan pada tanggal 17 Februari 2017. Dalam tes tulis ini, seluruh peserta harus mengerjakan naskah soal pilihan ganda dan uraian. Soal pilihan ganda berjumlah 50 soal, sedangkan soal uraian berjumlah 20 soal. Di dalam tes tulis ini Alhamdulillah saya memeroleh posisi ke-2, sehingga saya berkesempatan untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Tes tahap ke-2 dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2017. Pada tahap ke-2 ini ada tiga tes yang saya ikuti, yaitu wawancara, presentasi Best Practice, dan membuat proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Setelah melewati tahapan-tahapan tersebut, Alhamdulillah kabar baik saya dapatkan. Saya memeroleh juara ke-1 pada lomba Gupres tingkat Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang tahun 2017. Sehinga Insya Allah saya akan mewakili kecamatan Telukjambe Timur pada lomba Gupres tingkat Kabupaten Karawang.

Kemarin hari Rabu, 15 Maret 2017, telah dilaksanakan pengumuman dan penyerahan penghargaan bagi peraih juara 1 sampai dengan 3 untuk semua jenis lomba yang telah dilaksanakan. Alhamdulillah, pada tahun ini saya bisa ikut berpartisipasi melengkapi prestasi-prestasi yang diraih oleh anak-anak tercinta siswa-siswi SD Puri Artha Karawang.





Ini adalah penantian 5 tahun yang membahagiakan karena bisa memegang piala kembali dalam lomba yang sama yaitu lomba Gupres tahun 2013, meskipun pada waktu itu baru mampu memeroleh juara ke-2.

Saya akan sangat berbahagia dan berterima kasih apabila ada yang bersedia sharing ilmu dan pengalamannya dalam mengikuti lomba Gupres sebagai bekal bagi saya di lomba Gupres tingkat berikutnya.

Akhirnya saya memohon doa dari semuanya untuk kelancaran dan kemudahan saya dalam mengikuti lomba Gupres Tingkat Kabupaten nanti.

Terima kasih :)





4 komentar:

  1. Wilujeng. Ngiring bingah. Salajengna muga tiasa nyangking juara nu sayakti, dugika tiasa babakti ka lemah cai kalawan gumati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Yaa Robbal Aalamiin...Hatur nuhun kang Haji...

      Hapus
  2. Selamat buat bapak cecep gaos atas prestasi yg telah dicapai menjadi gupres semoga diikuti Dengan guru2 yg lain, selamat buat almanater tercinta sd puri artha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA...Terima kasih Pak Iwan...

      Hapus